Rabu, 19 September 2012

Menyongsong 3 Tahun Kedepan

PAPER MENGENAI KONSEP DIRI
            Tulisan ini saya buat guna untuk melengkapi Uji Kopetensi yang pertama yaitu Human Relation.
Bukan sombong atau sok’sok’an ya, mungkin saya banyak punya kelebihan  tapi saya yakin saya juga banyak kekuranganya. Saya merupakan seorang mahasiswi di suatu Universitas Negeri di Solo, ya...seperti kalian tau, Universitas Negeri di Solo ya hanya satu yaitu Universitas Sebelas Maret. Saya tergabung di dalam Fakultas isip ( Fakultas Ilmu Sosial dan Poloitik ) , saya menyandang sebagai anak Manejemen Administrasi di Universitas Sebelas Maret. Saya akan mencoba menggambarkan konsep diri saya di dalam cerita singkat ini. Konsep diri terbagi dalam 4 (empat) kategori yaitu Strengt ( kekuatan ), Wegnes ( kelemahan ), Opportunity ( kesempatan ), Threat ( ancaman ). Konsep diri tersebut yang akan kita jadikan sebagai pedoman untuk kita nantinya bergabung di dunia luar maupun di dunia kerja.
            Ini merupakan konsep diri saya Febriyana Budi Ratnasari
            Ya..seperti yang kalian tau nana itu gimana sih, pasti pada udah tau semuakan??
Yaudah langsung cuuuss aja yuk ngotak’ngatik kehidupan saya sendiri =D
Kelebihan yang ada pada diri saya :
Percaya diri, pantang menyerah,berani bertindak,tanggung jawab atas segala sesuatu yang udah di lakukan,berani mengambil resiko, trampil di dalam hal usaha.
Kelebihan saya itu mungkin akan sangat bermanfaat apabila saya mampu mengolah dan mengerti tentang kepribadian saya sendiri.
            Kekurangan, banyak sekali kekurangan yang saya milik’i yaitu terlalu cuek, cerewet, galak mungkin bagi sebagian  orang, egois, sulit/susah menghafal, tidak teliti, kurang bisa membaca karateristik seseorang,kurang bisa menerima kritikan dari orang lain dll
Kekurangan saya tersebut sangat-sangat tidak bagus untuk saya kedepannya, tetapi saya juga tidak dapat semudah membalikkan tangan untuk merubahnya. Jadi minta bantuan teman-teman ya biar saya bisa menjadi pribadi yang baik
:)
            Bagi sebagian orang kekurangan dan kelebihan itu menjadikannya sombong atau justru malu dengan apa yang udah Allah berikan, tapi tidak untuk saya, menurut saya kelebihan itu adalah sesuatu yang udah di berikan yang kuasa untuk kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik, kelebihan yang saya miliki mungkin dapat saya gunakan di dalam natinya saya bekerja, apa lagi di era sekarang ini banyak sekali pesaing-pesaing yang ingin mendapatkan pekerjaan yang layak untuk pribadinya.
            Siapa sih yang nggak pengen dapet pekerjaan yang bagus,mapan???
semua pasti ingin, apalagi menjadi karyawan di suatu instansi, semua orang pasti menginginkannya.Banyak sekali ancaman-ancaman yang akan di hadapi di dalam bekerja, saya kurang bisa menerima kritakan dari orang lain sehingga saya mungkin sulit untuk mendapatkan masukan-masukan dari orang lain, sesnsitif- karena saya terlalu sensitif sehingga dapat menjadikan diri saya tidak di sukai teman kerja.
            Setelah dari UNS ini mungkin tiga tahun yang akan datang saya ingin bekerja di salah satu intansi. Katakanlah Bank, saya ingin sekali bekerja di Bank, setidaknya kerja di kantorlah. Dari kelebihan saya mungkin saya mempunyai kesempatan yang menonjol di dalam berbicara, pantang menyerah di dalam suatu kegiatan membuat saya menjadi lebih gigih lagi untuk bekerja, berani bertanggung jawab dan berani mengambil resiko memudahkan saya untuk masuk di dalam bagian-bagian pekerjaan yang ada di suatu instansi, trampil di dalam hal usaha memudahkan saya di dalam bidang usaha/kewirausahaan. Aku yakin aku bisa menjadi seperti yang aku mau.

1 komentar: